Cara Memasak Ikan Kutuk Agar Tidak Amis

Cara Memasak Ikan Kutuk Agar Tidak Amis - Ikan adalah salah satu makanan favorit saya, terutama ikan laut. Karena selain dagingnya yang empuk, ikan juga tinggi protein. Sehat dan lezat dalam satu rencana makan!

Agar tidak bosan, cobalah mengolah ikan dengan sajian yang lebih istimewa. Tidak harus mewah dan berat, masakan ikan khas Indonesia juga enak,

Cara Memasak Ikan Kutuk Agar Tidak Amis

Orang sunda memiliki sajian ikan khas tersendiri yaitu pepes ikan gurame. Ciri khasnya, aroma daun kemangi dan daun pisang sangat harum. Belum lagi rasa gurih dan tekstur ikannya yang lembut membuat siapapun ketagihan. Lebih nikmat jika disantap dengan sambal goang, nasi hangat dan kerupuk.

Resep Ikan Gabus Untuk Menu Mpasi Yang Kaya Protein

Aroma pepes gurame juga berasal dari bumbunya. Seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, jahe dan lengkuas. Setelah itu, ikan ditutup dengan daun kemangi dan dibungkus dengan daun pisang. Baru dikukus selama 2 jam sampai setengahnya. Pantas saja aromanya menggoda, ha!

Agar bumbu lebih meresap, ikan digoreng terlebih dahulu sebelum ditambahkan bumbu pesmol. Ikan apa saja yang digunakan bisa apa saja. Namun biasanya ikan nila dipilih agar renyah saat digoreng.

Bumbu pesmolnya cukup sedikit, hanya bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit dan jahe. Bumbunya ditumis dan diberi sedikit tambahan air. Setelah harum masukkan ikan nila goreng dan cabai rawit. Masak ikan dan biarkan bumbu mengental. Anda juga akan mendapatkan ikan nila pesmol yang renyah di luar dan lembut di dalam.

Ikan bakar selalu bisa ditangkap. Apalagi kalau madunya masih manis dan legit. Dalam bahasa Sunda, ikan digoreng terlebih dahulu sebelum dibakar. Tujuannya agar bumbu lebih meresap dan matang sempurna. Saat membakar, gunakan ikan lunak seperti bawal, bagus!

Minyak Ikan Gabus Terbaik

Sebelum digoreng, ikan dibumbui dengan campuran bawang putih, ketumbar, kunyit, jahe, dan garam. Goreng hanya sampai permukaannya kering. Lalu, dipanggang dengan olesan kecap dan madu. Sajikan dengan sambal terasi dan lalapan agar lebih istimewa.

Garang asem adalah masakan khas Jawa Tengah. Selain dibuat dari ikan, Anda juga bisa menemukan daging asam jawa, ayam, dan iga yang difermentasi. Dari namanya sudah jelas kalau masakan ini memiliki cita rasa asam dan pedas. Disantap kapan saja, kuah asam-asamnya tetap terasa sangat segar.

Bahan pembuatan Garang Asem hanya bawang putih, bawang merah, jahe, lengkuas, kunyit dan serai. Tumis bumbu halus, lalu tambahkan air. Setelah rasanya pas, masukkan ikan, tomat hijau, cabai rawit dan air jeruk nipis. Itu sebabnya, saus segar dan asamnya luar biasa!

Tuna tidak bisa hanya ada di balado. Meski dijadikan gulai, ikan ini tetap menggoda selera. Gurihnya santan berpadu dengan daging babi yang sedikit manis membuat cita rasa masakan ini tak terlupakan. Aroma ikan tuna yang amis berbalut sempurna dengan aneka bumbu.

Resep Olahan Ikan Gabus Jadi Aneka Tumisan, Simpel, Enak, Dan Sehat

Tumis bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit, dan kacang tanah dicampur dengan santan. Kemudian ditambahkan daun jeruk, manisan asam dan daun kunyit. Setelah itu, tuna ditambahkan dan diaduk perlahan. Wow, tidak heran baunya enak! Bagi pecinta pedas, Anda juga bisa menambahkan cabai rawit.

Jika Anda sering mengunjungi rumah makan Padang, Anda pasti mengenal ikan kembung balado. Balado adalah bahasa Minang yang artinya diberi sambal (lado). Ikan tenggiri balado khas Padang dikenal dengan rasa pedas-gurih dan teksturnya yang renyah. Selain itu, masakan ini awet dan tetap enak disantap meski dalam keadaan dingin.

Meski terlihat sulit, ternyata ikan kembung balado sangat mudah. Anda hanya perlu menumis sambal balado yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, kunyit, cabai merah, daun jeruk, lengkuas dan serai. Setelah ditumis, campurkan sambal dengan ikan kembung goreng. Aduk hingga bumbu meresap. Ikan tenggiri spesial siap disajikan!

Padeh Sour adalah bahasa Minang yang berarti asam dan pedas. Hidangan ini cocok jika menggunakan ikan berdaging lunak seperti lele, mackerel atau kakap. Berbeda dengan masakan minang lainnya yang kental dengan santan, padeh asem ini hadir dengan kuah bening dan segar!

Olahan Kotok Kutuk Pedas Ini Dijamin Bikin Berkeringat, Mau Coba?

Tanpa santan, kuah lele dibuat dari bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai dan kunyit. Bumbu tersebut ditumis hingga harum. Lalu masukkan daun kunyit, daun serai, jahe dan lengkuas. Setelah kuahnya pas sesuai selera, masukkan ikan lele, manisan acar dan tomat hijau. Aduk hingga air menyusut.

. Tips tambahan, jangan salah mengambil dan mencuci ikan. Karena makanan yang lezat dimulai dari bahan yang berkualitas. Harus dengan keberuntungan!

Daging ikan tuna yang dipadukan dengan kuah asam pedas yang segar membuat hidangan asam jawa ala Minang ini, tuna khas Minang, tidak boleh dilewatkan. Selain rasanya yang enak, membuat padeh ikan tuna juga sangat mudah,

Tekstur dagingnya yang tidak mudah hancur membuat ikan tuna bisa diolah dalam berbagai masakan. Salah satunya adalah tuna bumbu kuning yang pasti akan membuat Anda ketagihan saat mencobanya.

Resep Ikan Tenggiri Cabai Merah, Pedasnya Nampol Di Lidah!

Menu favorit ini sangat cocok disajikan sebagai santapan bersama keluarga. Ikan gurame yang digoreng garing, kemudian disiram dengan kuah asam manis, sangat nikmat disantap dengan nasi hangat.

, resep praktis ikan kembung goreng bumbu dibawah ini. Perpaduan bumbu dan bumbu yang meresap ke dalam daging membuat ikan tenggiri goreng berbumbu ini sangat gurih, apalagi jika dipadukan dengan kecap.

Sajian yang satu ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang tidak suka makan ikan karena durinya. Resep ikan bandeng ini dimasak dengan pressure cooker sehingga durinya menjadi sangat empuk. Ingin tahu cara membuatnya? Simak resepnya di bawah ini,

Selain ikan mas, ikan yang cocok untuk dibuat sop adalah ikan kakap. Resep di bawah ini akan membantu Anda membuat sup kakap cepat,

Sop Ikan Gabus

Variasi olahan ikan kakap lainnya yang tak kalah enak adalah gulai kepala ikan kakap. Meski hanya bagian kepala ikannya, namun menjadi kenikmatan tersendiri saat menyantap hidangan ini. Dengan resep di bawah ini, Anda tidak perlu khawatir dengan rasa dan aroma kari kepala ikan kakap yang amis

Buatlah cabai teri basah dengan resep di bawah ini. Dijamin murah tapi tetap enak dan bergizi.

Berikut resep praktis tim kakap. Cara membuatnya sangat mudah namun tetap enak, sangat cocok untuk sajian makan keluarga.

Aroma ikan asap yang khas berpadu dengan gurih dan pedasnya kuah santan sangat cocok dinikmati dengan nasi putih hangat. Tertarik mencobanya? Buat sendiri dengan resep di bawah ini,

Resep Pepes Ikan Gabus Kemangi

Sajian khas Manado ini menggunakan berbagai bumbu dan rempah yang dijamin bikin ketagihan saat mencicipinya. Anda hanya perlu memasukkan semua bumbu ke dalam satu wadah atau panci, dan tunggu hingga mendidih. Ikan Woku Pot siap disajikan!

Olahan ikan mas bumbu kuning merupakan masakan khas Batak yang memiliki cita rasa gurih, asam/asam, dan pedas karena memadukan berbagai bumbu khas, seperti andaliman, bunga kekombrang, asam patilaka, dan kucai. Penasaran ingin mencobanya? Lihat resep Arsic Ikan Mas di bawah ini,

Sajian ikan selanjutnya yang siap menggoyang lidah adalah sop lele. Selain rasanya yang enak, kandungan lemak tak jenuh pada lele sangat baik untuk kesehatan jantung Anda.

Anda kesulitan membuat lele berkuah kuning karena masih berbau kotoran atau lumpur dan amis? Resep lele bumbu kuning di bawah ini bisa menjadi solusi untuk anda.

Resep Ikan Gabus Bumbu Kuning

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan sajian yang satu ini. Asinan bandeng kuning sering menjadi menu andalan untuk santapan keluarga. Simak cara membuatnya

Cara membuatnya sangat mudah, anda juga bisa memasak dalam jumlah banyak sekaligus. Ikuti resep tuna suwir di bawah ini,

Ingin tahu cara membuat paprika agar bumbu meresap ke dalam ikan? Resep pepes ikan tenggiri di bawah ini wajib anda coba buat di rumah.

Daging ikan tenggiri yang empuk dan gurih akan semakin nikmat jika dimasak dengan bumbu kuning santan. Untuk membuat ikan kembung dengan bumbu kuning, ikuti resep di bawah ini

Sup Ikan Patin Bening Segar Dan Bebas Amis

Apakah Anda ingin makan ikan bawal, tetapi tidak tahu harus memasaknya dengan apa? Yuk, simak resep ikan bawal bumbu kuning ini!

Ikan gabus pukung merupakan masakan khas Betawi yang memiliki rasa gurih dan pedas. Salah satu ciri khas masakan ini adalah penggunaan Kluwek sebagai bahan dasar bumbunya.

Bosan dengan kaldu ayam? Coba resep Sempol ikan tenggiri ini, sangat cocok sebagai cemilan di rumah.

Kreasi ikan berikut memadukan gurihnya daging ikan kerapu dengan bumbu asam manis yang pasti menggugah selera karena kelezatannya.

Ikan Gabus (asin)

Salah satu masakan khas Minang yang wajib kamu coba buat di rumah. Pangek nila dimasak dengan cara mengentalkan campuran bumbu terlebih dahulu sebelum ditambahkan bahan utama sehingga memiliki cita rasa tersendiri.

Yuk, kita coba resep ikan gurame bakar madu di bawah ini. Rasanya legit, gurih sekaligus manis, dijamin bikin ketagihan saat memakannya.

Bumbu asam manisnya memang cocok dipadukan dengan berbagai jenis ikan, salah satunya ikan kakap. Perpaduan ikan kakap dengan bumbu asam manis sangat cocok disajikan sebagai menu utama keluarga Anda.

Ikan nila bakar kerap menjadi menu andalan saat berkunjung ke restoran. Nah dengan resep di bawah ini, anda bisa membuat ikan nila bakar sendiri di rumah.

Wajib Coba! 15 Sajian Ikan Khas Indonesia Ini Unik & Menggugah Selera

Resep ini wajib kamu coba di rumah! Tak hanya kuahnya yang enak, rasa segar dari sup ikan salmon ini dijamin tidak berbau amis.

Jika Anda ingin mencicipi silac yang berbeda, cobalah resep ini. Dijamin ikan silac buatan anda akan lebih enak dan sehat.

Meski terlihat mirip, masakan khas Jawa Timur ini berbeda dengan mangut. Hidangan ini disebut Kotokan Ikan Pe (Iwak Pe). Ingin tahu bahan dan cara membuatnya?

Ikan Gurame Bakar Bumbu Bali bisa menjadi sajian yang direkomendasikan bagi Anda yang menyukai makanan pedas. Rasanya yang 'menggigit' dijamin bikin ketagihan saat menyantapnya.

Ikan Gabus Balado Jengki Anti Amis!!!!!!

Variasi olahan ikan berikut dibuat dari berbagai jenis ikan yang diawetkan melalui proses pengasapan. Di Sumatera, ikan asap dikenal dengan ikan asap. Ingin tahu caranya

Cara memasak ikan tuna agar tidak amis, cara memasak ikan salmon agar tidak amis, cara memasak ikan pari agar tidak amis, cara memasak hati ayam untuk mpasi agar tidak amis, cara memasak ikan manyung agar tidak amis, cara memasak ikan patin agar tidak amis, cara agar kolam ikan tidak bau amis, cara memasak ikan agar tidak amis, cara memasak paru agar tidak amis, cara memasak ikan kutuk, cara memasak bebek biar empuk dan tidak amis, agar ikan tidak amis


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top